Tuesday, May 26, 2020

Tempat Wisata Aquarium Di Indonesia

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan saat liburan tiba. Dan kegiatan wisata seharusnya bisa bermanfaat dan memiliki konsep edukatif namun tetap menyenangkan. Hal ini tentu akan lebih menarik daripada hanya sekadar wisata yang ditujukan untuk bersenang-senang saja. Maka dari itu, banyak wisata edukasi yang hadir di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan adanya wisata aquarium untuk edukasi hewan air. Berikut beberapa wisata aquarium di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

1. Purbasari Pancuran Mas Purbalingga



Sebuah wisata akuarium hadir di Purbalingga, yang berlokasi di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas. Kawasan wisata ini cocok untuk wisata edukasi atau wisata keluarga di Purbalingga yang bisa dikunjungi saat liburan tiba.

Lokasi wisata ini ada di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah. Objek wisata ini sudah berdiri sejak tahun 2001 yang lalu oleh pemiliknya yang memang suka dengan pendidikan. Maka beliau mengumpulkan koleksi aneka ikan air tawar.

Fasilitas wisata aquarium di Purbalingga ini cukup lengkap. Koleksi ikan air tawar yang ada di Tempat Wisata di Jawa Tengah ini pun juga cukup lengkap. Bahkan, Anda bisa melihat ikan Arapaima Gigas yang merupakan ikan air tawar penghuni Sungai Amazon di Brazil.

2. Jakarta Aquarium



Tempat wisata aquarium di Indonesia yang sangat terkenal baru-baru ini adalah Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium adalah wisata edukasi terkini yang menampilkan lebih dari 600 jenis satwa.

Tempat wisata ini cocok untuk wisata keluarga karena di sana pengunjung bisa melihat banyak jenis ikan. Tempat ini juga merupakan konservasi satwa di dalam ruang dan merupakan salah satu bagian dari Taman Safari Indonesia yang didukung oleh Aquarium KLCC Malaysia. BANDARQ ONLINE

Pengunjung yang datang bisa melihat kekayaan alam bawah laut Indonesia yang sangat beragam, baik dari jenisnya hingga dari warnanya. Selain itu, pengunjung yang datang akan merasa seperti  sedang berada di alam petualangan. Apalagi dengan adanya teater Pearl of the South Sea. Selain cocok untuk wisata keluarga, tempat ini juga cocok untuk Wisata Perpisahan Sekolah di Jakarta.

3. Seaworld Ancol



Siapa yang tidak kenal Seaworld Ancol? Walau Anda mungkin belum pernah ke sana, namun nama dari tempat wisata ini pasti sudah pernah Anda dengar sebelumnya. tempat wisata ini memang merupakan tempat wisata yang terkenal.

Dimana akuarium ini adalah akuarium laut terbesar yang ada di Asia Tenggara. Akuarium ini menampung banyak sekali jenis biota laut yang didatangkan dari sleuruh nusantara. Objek wisata edukatif ini merupakan pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga.

Selain ikan air laut, Anda juga akan menemukan beberapa ikan air tawar yang berada di area air tawar. Selain ikan dan biota air, rupanya ada juga hewan lainnya dari kelas anvertebrata, reptil, hingga mamalia yang ada di sana. Karena kelengkapannya, akuarium ini memang cocok untuk wisata edukasi dan juga Tempat Liburan Akhir Semester di Jakarta.

4. Akuarium Air Tawar (TMII)



Masih di Jakarta, wisata aquarium di Indonesia berikunya ada di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah, yaitu Akuarium Air Tawar Jakarta. Tempat wisata ini menawarkan wisata edukasi tentang ikan air tawar.

Wisata ini adalah wisata akuarium air tawar terbesar di dunia. Koleksinya sudah mencapai ribuan satwa. Dan semua satwa didatangkan dari seluruh nusantara, bahkan dari mancanegara. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

Pengunjung yang sangat suka dengan biota air tawar, bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru di sana. Terutama mengenai jenis-jenis ikan air tawar yang ada di Indonesia dan negara lainnya. Kawasan wisata ini berada di dekat Taman Kupu dan Museum Serangga TMII. Tentu saja akan didapati banyak sekali Manfaat Mengunjungi TMII yang edukatif.

5. Seaworld Bali



Bali merupakan destinasi wisata favorit oleh wisatawan di Indonesia dan dunia. Di sana juga ada salah satu tempat wisata akuarium yang terkenal yaitu Seaworld Bali. Tempat wisata ini berada di By Pass Ngurah Rai Denpasar dan dekat dengan bandara.

Pengunjung yang tiba di Bali dengan pesawat akan lebih dekat menuju ke objek wisata edukasi yang satu ini. Di sana akan ditemui banyak koleksi biota laut yang cukup lengkap. Cocok untuk orang-orang yang ingin menikmati keindahan bawah laut namun tidak suka diving atau snorkeling.

Jenis ikan yang ada di sana juga beragam. Ada ikan kecil seperti ikan badut, ada juga ikan yang besar seperti ikan pari. Selain itu jenis biota laut lainnya seperti kuda laut juga ada di sana dan bersatu juga dengan koral dan kehidupan dasar laut lainnya.

6. Aquarium Pulau Putri



Jika Anda pergi berwisata ke Kepulauan Seribu, maka Anda juga bisa mendapati salah satu tempat wisata aquarium di Indonesia lainnya, tepatnya di Pulau Putri. Pulau Putri merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang sudah terkenal.

Di sana juga ada akuarium bawah laut yang bisa Anda kunjungi sebagai salah satu fasilitas wisata yang menarik di sana. Akuarium ini adalah terowongan yang kedalamannya kurang lebih 5 meter. Sedangkan panjang terowongan adalah 15 meter. JAGUARQQ

Dari sana Anda bisa melihat secara langsung perairan di sekitar Pulau Putri, lengkap dengan terumbu karang dan juga biota laut lainnya. Anda juga bisa mendapati kehidupan di dasar laut secara langsung tanpa perlu diving atau snorkeling.

7. Aquarium Taman Pintar Yogyakarta



Berwisata ke Yogyakarta merupakan sebuah kegiatan saat liburan yang pastinya diimpikan banyak orang. Salah satu tempat wisata edukasi di Yogyakarta yang terkenal adalah Taman Pintar.

Taman Pintar merupakan tempat wisata yang cocok untuk wisata anak dan wisata keluarga. Di Tempat Wisata Anak di Jogja yang satu ini juga ada salah satu wahana yang unik, yaitu wahan akuarium. Anda bisa berkunjung ke sana untuk mendapatkan edukasi tentang beberapa jenis ikan.

Di sana pengunjung bisa melihat beberapa jenis ikan air, seperti ikan nila, patin, koi, lele, dan ikan air tawar lainnya. Selain itu di sana juga akan dijelaskan mengenai karakteristik dan juga perbedaan dari masing-masing jenis ikan.

Demikianlah beberapa tempat wisata aquarium di Indonesia yang terkenal dari berbagai daerah. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, terutama yang sedang ingin berwisata ke akuarium.

No comments:

Post a Comment