Wednesday, May 20, 2020

Tempat Wisata Indah Di Aceh

Masjid Raya Baiturrahman



Masjid ini berdiri pada tahun 1606-1636, tepatnya pada saat pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Masjid ini awalnya dibangun dengan tujuan untuk dijadikan sebagai pusat pengajaran ilmu agama yang ada di Nusantara.

Tempat wisata Aceh, berupa Masjid besar ini memiliki interior dan eksterior yang memiliki gaya Kesultanan Turki Ustamani yang sangat khas. Bangunan masjid ini didominasi dengan warna putih dengan kubah hitam yang berukuran besar dan terdapat 7 menara yang mengelilinginya.

Masjid ini mampu menampung hingga 1900 jamaah di dalamnya. Bagian luar dari masjid ini dihiasi dengan kolam serta air mancur yang ada di halaman masjid Baiturrahman ini. Tamannya yang dipenuhi rumput rumput berwarna hijau segar, membuat pemandangan masjid ini tampak begitu sejuk dan asri.

Karena keindahan yangmenawan ini, tak salah jika masjid tempat wisata Aceh ini masuk ke dalam 100 masjid yang terindah di dunia. BANDARQ ONLINE

Masjid ini sudah mengalami renovasi hingga 5 kali serta beberapa perluasan area. Bahkan masjid ini sempat menjadi tempat perlindungan masyarakat Aceh saat bencana tsunami menyerang di tahun 2004.

Museum Tsunami



Museum Tsunami Aceh adalah sebuah museum di Banda Aceh yang dirancang sebagai monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia 2004. Sekaligus pusat pendidikan bencana dan tempat perlindungan darurat andai tsunami terjadi lagi.

Museum ini merupakan sebuah struktur empat lantai dengan luas 2.500 m² yang dinding lengkungnya ditutupi relief geometris. Di dalamnya, pengunjung masuk melalui lorong sempit dan gelap di antara dua dinding air yang tinggi, untuk menciptakan kembali suasana dan kepanikan saat tsunami.

Dinding museum tempat wisata Aceh ini dihiasi gambar orang-orang menari Saman. sebuah makna simbolis terhadap kekuatan, disiplin, dan kepercayaan religius suku Aceh. Dari atas, atapnya membentuk gelombang laut.

Di tempat wisata Aceh ini, ada sebuah ruang khusus untuk mengenang para korban yang tewas saat bencana tsunami tahun 2004 silam terjadi. Di ruang ini semua nama korban tewas diukir di dinding dan di bagian ujung atas dituliskan lafadz Allah. Ruang ini diberi nama Space of Sorrow atau Sumur Doa.

Sabang Pulau We



Tempat wisata Aceh Sabang merupakan kota dengan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pulau paling ujung Indonesia ini juga merupakan kota dengan keindahan pantai yang masih bersih dan alami. Pantainya pun tak kalah unik.

Sabang sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai-pantai di Sabang memang terkenal masih sangat alami, dengan air laut yang sangat jernih.

Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata populer di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memikat, ditambah air laut yang jernih dengan gradasi kebiruan yang cantik.

Pantai  Anoi Itam dalam bahasa Aceh berarti pasir hitam. Asal pasir berwarna hitam di pantai ini kemungkinan berasal dari gunung berapi yang masih aktif di Pulau Weh. Dengan pasirnya yang hitam, pantai ini terlihat sangat eksotis. Keindahan bawah laut pantai ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

Selain dapat menikmati indahnya pasir pantai putih dan hitam, di kota tempat wisata Aceh ini, juga terdapat tugu yang sangat terkenal. Tugu Kilometer Nol. Tugu ini dibangun untuk menandai titik mula wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Air Terjun Blang Kolam



Tempat wisata Aceh, Air Tejun Blang Kolam cukup tinggi. Memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Air terjun yang indah ini, tampak asri dan alami karena di sekelilingnya di bawah rimbunnya pepohonan dan memiliki suasana hutan cukup lebat.

Hutan di sisi kanan dan kiri anak tangga yang menuju Air Terjun Blang Kolam masih sangat lebat. Hawa sejuk membuat pengunjung tempat wisata Aceh ini merasa segar. Apalagi kalau terbiasa dengan hiruk pikuk kota yang penuh asap polusi.

Sambil menuruni tangga menuju Air Terjun Blang Kolam, pengunjung tempat wisata Aceh ini bisa mendengarkan suara cicit burung. Atau juga monyet yang berseliweran di pepohonan. Kesegaran sesungguhnya akan menunggumu tepat di ujung anak tangga itu.

Setelah lelah saat menuruni tangga, pengunjug akan di sambut debur air yang jatuh seakan langsung menyembuhkan semua penat di badan. Di bagian atas air terjun, Akan terlihat sebuah genangan air yang seakan ditampung di dalam sebuah cawan raksasa.

Di sekitar Air Tejun Blang Kolam , Anda juga bisa menemukan penjual makanan dan minuman di lokasi, sehingga Anda tak perlu khawatir jika rasa lapar menggangu liburan Anda di tempat ini.

Air Terjun Suhom



Lokasi dari tempat wisata Aceh Air Terjun Suhom memang tersembunyi dibalik pegunungan. Pengunjung bisa bertanya kepada masyarakat setempat atau memanfaatkan bantuan gps. jalan menuju ke air terjun cukup sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja.

Dari jarak 100 meter, pengunjung sudah bisa mendengar sayup-sayup suara gemericik air terjun yang jatuh mengenai bebatuan. Rasa lelah dari perjalanan panjang, seketika akan terasa sirna kala melihat air terjun dengan ketinggian kurang lebih 50 meter di depan mata.

Air Terjun Suhom memiliki tiga tingkatan, dengan keindahan yang berbeda. Disekeliling air terjun juga dipenuhi bebatuan besar, yang bisa digunakan pengunjung tempat wisata Aceh ini untuk duduk-duduk santai sambil menikmati percikan air terjun yang segar.

Pada air terjun ini terdapat sebuah kolam yang berada di bawah air terjun.Kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 2 meter dan lebar 5 meter sehingga tak disarankan untuk anak kecil berenang di kolam ini. JAGUARQQ

Kebanyakan hanya orang dewasa yang berenang dikolam tersebut atau menikmati air yang jatuh membahasi seluruh tubuh. Sensasinya sungguh luar biasa, wisatawan akan merasakan pengalaman refleksi alami ketika berada di bawah air terjun ini.

Pantai Lampuuk



Pantai Lampuuk menjadi salah satu tempat wisata Aceh andalan, khususnya Banda Aceh. Di kawasan pantai ini terdapat garis pantai yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer dan membentuk sebuah teluk kecil yang cukup indah serta unik.

Pantai ini dibalut dengan keindahan pasir putih yang bersih dan lembut, air laut yang memiliki warna biru kehijauan serta ombak besar yang gulung-gulung menambah panorama keindahan yang sangat sempurna.

Deretan pohon pinus yang begitu rimbun membuat suasana sejuk tempat wisata Aceh ini. Juga deretan pegunungan yang menghijau menjadi background pemandangan alam yang dapat memukau mata. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi berselancar.

Di Pantai tempat wisata Aceh ini juga tersedia Banana boat dan olah raga air lainnya yang memang sajikan untuk para pengunjung sembari menikmati keindahan alam. Tersedia pula padang golf Seulah yang menampilkan latar belakang gulungan ombak yang saling bergulung.

Tempat penginapan ini berada di ujung pantai dan cukup unik. kawasan penginapan yang berada di atas tebing ini menjadikan pemandangan terlihat sangat indah.

No comments:

Post a Comment