Thursday, May 21, 2020

Tempat Wisata Di Australia Yang Wajib Di Kunjungi

Sydney Opera House



Sydney Opera House merupakan  gedung yang menjadi icon Sydney. Tempat wisata di Australia ini telah mendunia sebagai bangunan abad ke-20 yang paling terkenal karena keunikan. Lokasi gedung terletak di Macquarie Street, tepatnya di Bennelong Point dekat dengan jembatan pelabuhan Sydney dan Royal Botanic Gardens.

Sydney Opera House dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar dengan luas bangunan 183 m x 120m. Eksterior tempat wisata di Australia ini dibuat dari inspirasi cangkang kerang. Gedung sengaja diletakkan di atas permukaan air dengan bantuan fondasi beton khusus.

Di dalam gedung terdapat aula konser, yang terbagi dalam aula mayor dan aula minor, teater opera, teater drama, playhouse, studio, ruangan Utzon, Forecourt, hingga ruangan studio rekaman. Podium teater luas, panggung artistik, dan koridor sangat unik BANDARQ ONLINE

Gedung ini bisa membawa pengunjung ke dunia seni yang penuh keajaiban dan menakjubkan. Beberapa kategori pertunjukan yang digelar misalnya balet, opera, teater, drama, tari, musik, komedi, talk show, pertunjukan anak-anak, pertunjukan sulap dan masih banyak lagi

Great Barrier Reef



Great Barrier Reef dengan luas mencapai 2.300 kilometer, menjadikan lokasi ini sistem terumbu karang terbesar di dunia. Menjelajahi rumah aneka ragam kehidupan laut dengan warna-warni menawan ini merupakan petualangan yang mengubah kehidupan.

Menjelajahi tempat wisata di Australia ini bisa dilakukan dengan kemewahan atau berhemat. Ada banyak cara untuk melihat langsung Reef. Bisa dengan menyelam scuba, snorkeling, kapal berlantai kaca, jet ski, semi-submersible, kapal layar. Bisa juga dari udara atau bahkan skydive untuk terjun langsung ke dalam keajaiban dunia ini.

Kekayaan biodiversitasnya, perairannya yang hangat dan jernih, serta keterjangkauannya dari fasilitas terapung yang disebut live aboards, membuat karang ini menjadi tempat wisata di Australia yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba.

Banyak kota di sepanjang pesisir pantai Queensland yang menawarkan wisata laut ke karang ini setiap harinya. Beberapa pulau kontinental juga telah berubah fungsi menjadi resor.

Di tempat wisata di Australia ini juga ada fasilitas Turtle Hospital. Tempat untuk merehabilitasi penyu-penyu yang sakit dan cedera. Tempat ini juga menawarkan penginapan, yang memungkinkan pengunjung mengamati kebiasaan nokturnal makhluk-makhluk penghuni terumbu karang.

Ayers Rock



Untuk anda yang tidak menyukai keramaian, tempat wisata di Australia juga memiliki Taman Nasional Uluru yang cukup jauh dari pusat kota tepatnya berada di Alice Springs, Northern Territory, Australia.

Primadona Uluru adalah Ayers Rock yang merupakan rangkaian formasi batu raksasa yang berukuran lebar 2,4 km serta panjangnya kurang lebih 3,6 km. Sementara tingginya mencapai 348 meter di atas permukaan tanah.

Kegiatan paling favorit saat berkunjung ke Uluru adalah mengitari batuan menggunakan sepeda. Dengan cara ini, traveler bisa melihat batu Uluru dari dekat Untuk menyewa sepeda, traveler perlu menyiapkan 30 dolar Australia selama tiga jam. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

Kegiatan menyenangkan sekaligus romantis di tempat wisata di Australia ini adalah makan malam di gurun pasir. Terdapat dua pilihan, yaitu Sounds of Silence dan Tali Wiru. Sounds of Silence dimulai dengan menikmati matahari tenggelam, lalu beranjak untuk makan malam dengan menu buffet. Tarif yang ditawarkan untuk Sounds of Silence yaitu AU$ 195.

Yang paling seru tentu saja jalan-jalan di sekitar gurun pasir dengan menunggang Unta. Biasanya tur ini memakan waktu 45 menit hingga 2,5 jam. Pengunjung yang ingin mengikuti tur naik unta dikenakan biaya AU$ 80

Kangoroo Island



Pulau yang berada di bagian selatan Australia ini merupakan pulau terbesar ketiga setelah Tasmania dan Pulau Melville. Selain pertanian dan perikanan, pariwisata menjadi faktor penting dalam perekonomian penduduk pulau tempat wisata di Australia ini.

Nama pulau ini memang Pulau Kanguru. Tapi selain hewan berkantung ini, pengunjung juga dapat menjumpai hewan liar lainnya seperti ekidna berparuh pendek, walabi tammar, posum brushtail, bandikot coklat selatan. Pengunjung juga dapat melihat indahnya kehidupan bawah laut, ikan dan naga laut leafy.

Lebih dari sepertiga dari pulau tempat wisata di Australia ini diisi oleh taman nasional dan konservasi. Taman Nasional Flinders Chase adalah yang terbesar di Pulau Kanguru. Di taman ini terdapat Remarkable Rocks yang merupakan batuan besar berbentuk unik yang terbentuk secara alami.

Di Pulau Kanguru, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar. Banyak tanda-tanda di jalan yang membuat dapat belajar juga mengenal keindahan Australia. Jika ingin pengalaman yang menantang, kunjungilah Taman Konservasi Kelly Hill untuk melihat goa dan terowongan batu kapur.

Kakadu National Park



Kakadu National Park diakui sebagai salah satu lokasi World Heritage karena kebudayaannya yang masih hidup sampai saat ini. Tanah di Kakadu dulunya milik orang Bininj/Mungguy dan saat ini dikelola oleh mereka.

Tempat wisata di Australia Kakadu National Park seluas 20.000 km persegi ini menawarkan berbagai objek wisata yang menarik perhatian pengunjung dengan minat yang berbeda-beda.

Salah satu yang menarik dari Tempat wisata di Australia ini adalah Ubirr. Sebuah rawa yang dipenuhi oleh berbagai macam burung di musim-musim tertentu. Di sana ada sebuah bangunan bird hide, yang bisa dipakai untuk mengamati dan mengintai burung-burung hilir mudik di depan jendela. Selain itu juga ada trek singkat di sekitarnya dan ada banyak hewan liar.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kakadu biasanya bulan Mei-September karena cuacanya paling nyaman dan tidak banyak jalanan yang ditutup akibat banjir. Di Kakadu cuaca panas di siang hari dan banyak serangga di malam hari. JAGUARQQ

Lebih baik pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Pakai topi untuk mencegah sunburn dan minum banyak air putih untuk mencegah dehidrasi. Kakadu memberlakukan Park Pass seharga 25 AUD per orang untuk 14 hari

Whitsunday Island



Whitsunday Islands merupakan koleksi menakjubkan dari 74 pulau yang terletak di tengah-tengah Great Barrier Reef Australia. Tempat wisata di Australia ini adalah lokasi sempurna bagi pengunjung yang ingin menjelajahi kehidupan warna warni bawah laut dengan snorkeling atau scuba diving.

Salah satu bagian terbaik dari tempat wisata di Australia ini adalah sebuah pantai yang bernama Whitehaven Beach. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah di Australia bahkan di dunia. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih sehingga kamu dengan sangat mudah bisa melihat dasar laut dengan mata telanjang.

Komposisi pasir pantai yang 98% silika membuat para pengunjung yang berjalan kaki di tepi pantai tanpa alas di bawah terik matahari tidak kepanasan. Ini membuat pengunjung menjadi lebih leluara berjalan-jalan dan menikmati pantai.

Salah satu kegiatan menyenangkan di tempat wisata di Australia ini adalah menyewa perahu dan berlayar sendiri mengelilingi Whitsunday Islands. Pengunjung tidak memerlukan izin berlayar untuk menyewa perahu. Pengunjung bisa bebas menjelajahi panorama dan resor di Whitsunday. Perahunya dapat memuat enam hingga 12 orang.

No comments:

Post a Comment