Wednesday, June 24, 2020

Tempat Wisata Yang Indah Di Dubai

Tempat wisata di Dubai yang memiliki keunikan dan keindahan masing-masing di tempat wisata sehingga wajib untuk dikunjungi. Kekuatan wisata ditunjang oleh kemampuan keuangan yang melimpah. Sehingga memungkinkan membangun tempat wisata terbesar dan ter-mewah di dunia. Pantas jika kota ini dijuluki Kota Emas.

Sekilas Soal Dubai

Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.

Dubai terletak langsung di Gurun Arabia. Tetapi, topografi Dubai sedikit berbeda dari bagian selatan UEA. Sebagian lanskap Dubai dipenuhi pola gurun berpasir, sementara gurun berminyak mendominasi sebagian besar wilayah selatan negara ini.

Pasirnya terdiri dari kerang hancur dan koral dan halus, bersih dan putih. Di timur kota, daratan pantai bergaram, dikenal sebagai sabkha, memberikan jalan menuju bentangan gundukan pasir utara-selatan. Lebih jauh ke timur, gundukan pasir semakin besar dan berwarna merah akibat besi oksida.

Dubai memiliki iklim panas dan, pada beberapa waktu, lembap dengan banyak bulan mencatat temperatur di atas 40 °C. Temperatur tertinggi yang pernah tercatat di Dubai adalah 47.3 °C. Curah hujan sangat sedikit, dengan rata-rata 150 mm per tahun.

Untuk transportasi, dubai memiliki sistem bus besar yang melayani 69 rute. Meskipun mode transportasi utama di Dubai adalah melalui kendaraan pribadi, Dubai juga memiliki sistem taksi yang besar. BANDARQ ONLINE


  • Burj Khalifa



Tempat wisata di Dubai paling menonjol mungkin adalah Burj of Khalifa. Bangunan setinggi 163 lantai dan memiliki tinggi 828 meter ini telah menjadi ikon dari Dubai dan Uni Emirat Arab. Bangunan yang diresmikan pada 4 Januari 2010 silam tersebut telah dilabel sebagai bangunan tertinggi di dunia.

Desain gedung ini merupakan abstraksi dari bunga Hymenocallis, yaitu salah satu jenis bunga bakung atau Amaryllidaceae. Menaranya meruncing ke atas, kelopaknya mengupas beberapa bagian, dan akhirnya benang sari baja tunggal menjulang.

Area observasi tertinggi di dunia di Tempat wisata di Dubai ini ada di lantai 148. Ada tempat duduk yang tersedia di tengah maupun di dekat pinggir kaca. Ada juga area observasi di luar ruangan dengan lantai kayu.

Di area lantai 125 juga ada area observasi, namun sepenuhnya dalam ruangan. tersedia teropong semacam alat pemindai jarak jauh yang bisa menampilkan aneka ragam Kota Dubai mulai dari era saat ini maupun lampau. Ada juga toko suvenir yang ada di lantai 124 maupun 125 serta layanan fotografi yang bisa didapatkan dengan biaya tambahan.

Waktu tour di menara ini mulai pukul 09.30 sampai pukul 18.00 adalah waktu prime time kelas VIP yang bisa dikenakan biaya 500 dirham Uni Emirat


  • Palm Jumeirah



The Palm Jumeirah merupakan pulau buatan tempat wisata di Dubai yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilingiya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang.

Pulau mahkota dihubungkan dengan Dubai oleh sebuah jembatan sepanjang 300 meter dan pulau sabit dihubungkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut. The Palm Jumeirah dapat dikatakan sebagai salah satu resor utama dunia.

Hampir 30 hotel pinggir pantai telah di buka. Juga ada beberapa vila mewah dikembangkan di pulau ini. David Beckham dan Michael Owen merupakan dua pemain sepak bola yang telah membeli rumah peristirahatan di salah satu villa di palm jumeirah.

Pengunjung tempat wisata di Dubai ini bisa menikmati pantai dan belanja souvenir di pasar sekitar Palm Jumeirah. Karena  Pantai Palm Jumeirah ini sangat indah dan cantik sekali Anda pun kalau berkunjung kesana pasti akan betah sekali bahkan tidak  mau pulang. Sungguh benar-benar sangat indah dan mempesona tempat ini.


  • Jumeirah Beach



Jumerah Beach adalah pantai paling terkenal di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Pantai populer ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan. Pantai dengan pasir lembut berwarna keemasan dan biru warna laut yang dapat memanjakan mata, pasti menyenangkan untuk dijadikan tempat liburan.

Lokasi Jumeirah Beach tidak jauh dari pusat kota Dubai, hanya sekitar 20 menit perjalanan. Tempat wisata di Dubai ini bisa dicapai menggunakan transportasi umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Lokasinya berdekatan dengan Dubai Canal, Sunset Mall, Mercato Shoping Mall dan Dubai Zoo.

Pantai Jumeirah bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Dubai jika anda bosan mengunjungi obyek-obyek wisata yang menawarkan kemewahan. Jika ingin menikmati liburan murah di kota Dubai maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Jumeirah Beach.

Tempat wisata di Dubai satu ini juga merupakan spot yang baik untuk melihat Burj Al Arab, bangunan ikonik Dubai sekaligus satu-satunya hotel bintang 7 yang ada di dunia.


  • Bastakia Quarter



Di balik dunia modern Dubai, ada tempat wisata di dubai yang bersejarah eksotis dan memesona. Ialah Bastakia Quarter yang namanya berasal dari Bastak, Iran. Di mana lokasi itu menjadi tempat tekstil dan mutiara pertama kali diperdagangkan.

Bastakia Quarter adalah sebuah kota tua yang memiliki banyak sekali musem, terutama di daerah Al Fahidi. Museum yang dapat dikunjungi oleh pengunjung meliputi museum kopi, museum perangko, museum koin, dan masih banyak lainnya.

Sebelum dijadikan museum, tempat ini merupakan benteng Al Fahidi yang dibangun sekitar 1787. Saat itu, benteng dibangun untuk mempertahankan area dari suku asli, dan sekeligus digunakan sebagai istana Ruler.

Di tempat wisata di Dubai ini pengunjung bisa belajar banyak hal mengenai budaya, kostum, dan tradisi lokal. Pengunjung juga bisa menyicipi makanan tradisional asli Timur Tengah, yang mantap dan gurih. Pengunjung juga bisa melihat karya-karya terbaik hasil seniman lokal.

Berbagai museum di tempat wisata di Dubai tersebut tentunya sangat menarik untuk memahami perkembangan dan sejarah Dubai. Berkunjung ke Bastakia Quarter dapat dilakukan baik pada siang ataupun malam hari.


  • Big Red



Dengan berkendara menyusuri jalan Dubai-Hatta menuju gurun, pengunjung akan melihat Mars di Bumi. Yaitu bentang alam berupa gundukan pasir Big Red. Bagi penduduk setempat, Big Red dikenal dengan nama Al Hamar.

Al Hamar adalah tempat wisata di dubai yang sangat populer bagi penduduk setempat dan wisatawan yang berjiwa petualang. Bukit pasir setinggi 100 meter menjadi arena sempurna untuk pendakian bukit pasir, sand-boarding, dan aktivitas ekstrem lainnya.

Namun, gundukan pasir Big Red lebih dari sekadar taman bermain bagi penggemar olahraga gurun. Warna gundukan merah kecokelatan akibat oksida besi yang tinggi, menjadikan Big Red sebagai latar belakang yang sangat memukau berfoto.

Bagi pecinta aktivitas wisata yang menantang adrenalin, tempat wisata di Dubai Big Red menjadi pilihan yang sangat tepat.Pengunjung bisa melakukan Sand-Boarding, atau anda juga bisa menyewa quad-bikes untuk bertualang dan beberapa aktivitas lainnya.

Ingatlah untuk membawa air yang cukup dan menjelajahi Big Red saat pagi-pagi sekali untuk menghindari sengatan matahari.


  • Dessert Safari



Jika berkunjung ke Gurun Dubai, pengunjung bisa merasakan sensasi pengalaman untuk berekreasi sekaligus wisata kuliner di tengah gurun pasir. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan perjalanan yang dapat memicu adrenalin dengan menunggang unta.

Dalam perjalanan safarai di Padang pasir Tempat wisata di Dubai selama 20-30 menit, para pengunjung di ajak menaiki kendaraan LandCruiser sampai puas dan mual perutnya. Sang sopir sudah memiliki keahlian khusus membawa wisatawan menyusuri gurun pasir dengan kecepatan tinggi, tanpa khawatir kecelakaan.

Sesekali sang sopir menaiki gundukan gurun pasir yang menantang, sehingga mobil terasa terbalik. Semakin tinggi gundukan pasir, semakin tinggi pula lompatan mobil. Itulah sensasi Safari Desert yang membuat setiap pengunjung ingin mengulang kembali.

Setelah rampungsafari desert, semua wisatawan di ajak ke sebuah tempat khusus untuk menyaksikan sebuah pertunjukan TarianAla Badui Arab, sekaligus menikmati makan-makan khas mereka. Di tempat wisata di Dubai  itu disediakan motor-motor padang pasir, onta, burungelang untuk berfotoria.


  • Dubai Museum



Dubai Museum memiliki diorama warna-warni serta banda pameran bersejarah yang mencerahkan. Bertempat di Benteng Al Fahidi, ini merupakan bangunan tertua yang ada di kota ini, serta yang wajib dikunjungi untuk menikmati Dubai masa lampau.

Dibangun pada 1787, benteng tempat wisata di Dubai ini pernah menjadi pusat kerajaan, pertahanan, gudang senjata, dan penjara, sebelum direnovasi pada pemerintahan Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum. Pada 1971, tahun yang sama ketika Uni Emirat Arab dibentuk, benteng ini kembali dibuka sebagai Dubai Museum.

Galeri-galeri di tempat wisata di Dubai ini menciptakan kembali rumah-rumah lokal bersejarah, masjid, souk, kebun kurma, kehidupan gurun, dan laut. Menunjukkan sejarah Dubai serta peninggalan aslinya. Pengunjung dapat melihat sekilas kehidupan sehari-hari sebelum ditemukan minyak.

Anda juga dapat menjelajahi kekayaan sejarah selam mutiara di kawasan ini, termasuk timbangan yang benar-benar digunakan di masa itu. Malah, benda-benda dari 3000 SM ditampilkan, dipelihara dengan hati-hati dan dirawat untuk memastikan dapat bertahan lebih lama.


  • Dubai Miracle Garden



Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga di Dubai yang resmi dibuka pada hari Valentine, tepatnya tahun 2013. Jauh seperti taman bunga di negara lain, Miracle Garden terdiri dari 45 juta bunga asli yang ditanam dengan luas 72.000 meter persegi.

Taman bunga Tempat wisata di Dubai ini hanya buka pada musim dingin, yaitu mulai pertengahan November hingga pertengahan Mei. Saat musim panas yaitu Juni-Agustus, temperatur udara bisa mencapai 52 derajat Celcius sehingga taman harus ditutup.

Taman Tempat wisata di Dubai ini berbentuk outdoor dengan berbagai replika megah keajaiban dunia dan tiruan benda-benda unik berdesain vertikal dan horisontal, yang bikin lebih takjub adalah semuanya terbuat dari bunga.

Rangkaian bunga di Dubai Miracle Garden tak hanya dibiarkan tumbuh alami di tanah. Banyak rangkaian bunga raksasa dengan aneka bentuk, mulai dari kucing, gajah, Teddy Bear, Mickey Mouse.

Yang paling spektakuler adalah rangkaian bunga berbentuk Emirates Airbus 380, salah satu armada pesawat terbesar di dunia. Pesawat itu hadir dengan ukuran sebenarnya dan berbalut bunga aneka warna. JAGUARQQ

Untuk menikmati Dubai Miracle Garden, tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 50 Dirham dan 40 Dirham untuk anak-anak di bawah 12 tahun.


  • Dubai Aquarium



Dubai Mall adalah rumah bagi akuarium terbesar di dunia, Dubai Aquarium. Akuarium yang sangat besar ini memiliki lebih dari sepuluh juta liter air dan memiliki ukuran 32 meter kali 8 meter. Karena dimensi yang sangat besar ini, dinding kaca setebal 75 sentimeter dari akuarium ini menjadi panel kaca terbesar di dunia.

Akuarium Tempat wisata di Dubai ini menampung lebih dari 33.000 ribu hewan air. Lebih dari 300 hiu hidup di akuarium ini, dan memiliki koleksi hiu macan pasir terbesar di dunia. Akuarium ini adalah rumah bagi ribuan ikan raksasa dan sekolah besar spesies ikan yang paling beragam.

Jika Anda ingin melihat akuarium lebih dekat atau jika Anda ingin berjalan melalui terowongan di akuarium Anda akan memerlukan tiket untuk Kebun Binatang Bawah Air. Iketnya sebesar $ 33.

Di sebelah Akuarium Tempat wisata di Dubai adalah Kebun Binatang Bawah Air, kebun binatang bawah laut dengan sejumlah besar akuarium. Di Kebun Binatang Bawah Air pengunjung akan menemukan puluhan akuarium berisi ribuan ikan, termasuk sekolah besar piranha.

Jika mencari adrenalin, pengunjungbisa berenang di akuarium di antara banyak hiu dan pari. Kegiatan ini ada tiketnya tersendiri. Untuk snorkeling Anda membayar 161 dolar, menyelam di kandang di akuarium 184 dolar.


  • Dubai Mall



Dubai Mall adalah mall raksasa yang akan dibangun di Dubai, sebagai bagian dari proyek “Dubai Baru”. Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia. Mall mencakup area lebih dari 12 juta ft² , dengan 10 – 15 mall kecil dibangun di dalamnya.

Dalam empat tahun terakhir, tempat wisata di Dubai ini dikunjungi lebih dari 80 juta orang tiap tahunnya. Angka ini membuat pusat perbelanjaan terbesar kedua di dunia itu menjadi mal yang paling banyak dikunjungi. Bahkan US News & Report menganugerahi Dubai Mall sebagai atraksi utama di Dubai.

Selain ruang berbelanja, mal ini juga menyediakan beragam atraksi. Salah satunya adalah taman hiburan indoor yang baru saja dibuka pada awal tahun 2018. Sesaat setelah dibuka, taman hiburan ini langsung menjadi atraksi favorit pengunjung.

Menampilkan lebih dari 1.200 toko ritel, dua pusat perbelanjaan pendukung, dan ratusan gerai makanan dan minuman, Dubai Mall mencakup lebih dari 1 juta meter persegi – area yang setara dengan 200 lapangan sepak bola.

Bagi pecinta mode kelas atas, di tempat wisata di dubai ini dapat menikmati koleksi terbaru dari desainer dan merek terkenal seperti Versace, Burberry, dan banyak lagi. Juga dapat menemukan perhiasan emas terbaik di Souk Emas serta sepatu terbaru di Level Shoes.

No comments:

Post a Comment