Thursday, July 9, 2020

10 Tempat Wisata Di Beijing

Beijing adalah ibu kota Republik Rakyat Tiongkok dan salah satu kota terpadat di dunia. Beijing merupakan kota terbesar kedua di Tiongkok setelah Shanghai dari segi populasi perkotaan dan merupakan pusat politik, budaya, dan pendidikan negara.

Kota ini terkenal dengan istana, kuil, taman, kebun, makam, tembok dan gerbang, pusaka seni, serta universitas telah membuatnya menjadi pusat budaya dan seni di Tiongkok. Beijing memiliki tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO yakni Kota Terlarang, Kuil Langit, Istana Musim Panas, Makam Dinasti Ming, Zhoukoudian, Tembok Raksasa, dan Terusan Besar.


Istana Terlarang



Selama hampir 500 tahun lamanya, Kota Terlarang Peninggalan Dinasti Ming tersebut hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Istana tempat wisata di beijing ini terletak tepat di tengah-tengah kota kuno Beijing. Sekarang tempat wisata di China ini difungsikan menjadi museum.

Keseluruhan kompleks memiliki luas kurang lebih 720.000 meter persegi dengan 800 buah bangunan dan lebih dari 9900 buah kamar. Bangunan-bangunan kuno itu dibangun dengan sangat simetris. Bangunan istana tersebut dikelilingi oleh pagar tembok dengan tinggi mencapai 8 meter. Di luar pagar tembok terdapat sungai yang memiliki lebar kurang lebih 53 meter. BANDARQ ONLINE

Istana kekaisaran tempat wisata di China peninggalan Dinasti Ming tersebut masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1987.

Di dalam istana tempat wisata di beijing ini, pengunjung bisa melihat bangunan kuno yang masih kokoh, dicat dengan dominasi warna merah. Ada dua patung singa yang merupakan simbol penjaga istana di masa lampau. Kedua patung singa penjaga pintu gerbang sampai seluruh bagian dalam istana, semuanya terjaga dalam keadaan yang sangat baik.

Tiger Hill



Tiger Hill juga menjadi salah satu tempat wisata di Beijing yang patut didatangi. Banyak wisatawan terpikat mengunjungi bangunan ini karena bentuknya sepintas mirip dengan Menara Pisa di Italia. Kemiripan tersebut juga terlihat pada bentuknya yang miring beberapa derajat.

Tiger Hill mendapat julukan “Menara Pisa dari Timur”.  Saat mendatangi Tiger Hill, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang cantik sembari menelusuri situs sejarah di sana. Tiger Hill adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Di tempat wisata di Baijing ini pengunjung dapat menjumpai makam Raja Helu yang begitu tersohor di sini.

Kawasan ini memiliki luas 20 hektar. Pagoda ini memiliki tinggi sekitar 30 meter. Untuk melihat pagoda wisatawan berjalan menaiki anak tangga sekitar 25 menit.

Raja Helu kabarnya dikebumikan bersama 3.000 pedang serta ribuan orang yang membangun makamnya. Mereka yang mendirikan makam ini dibunuh agar tidak ada orang yang mengetahui letak pasti kuburan Raja Helu. Hingga sampai saat ini, belum ada pihak yang berhasil menemukan lokasi makam Raja Helu.

Pagoda di tempat wisata di beijing ini unik karena berdiri miring dan sudah berumur 1.200 tahun. Untuk memasuki tempat ini wisatawan dikenakan tarif 100 Yuan.

Temple Of Heaven



The Temple of Heaven Park awalnya, ini adalah tempat di mana kaisar dari Dinasti Ming dan Dinasti Qing menggelar Ibadah Upacara Surga.  Temple of Heaven dibangun pada tahun 1420.

Tempat wisata di Beijing ini memiliki luas 2.700.000 meter persegi. Temple of Heaven lebih besar dari Kota Terlarang.  Temple of Heaven ini tertutup oleh dinding panjang. Bagian utara dalam dinding melambangkan setengah lingkaran langit dan bagian selatan adalah persegi melambangkan bumi.

Temple of Heaven dibagi oleh dua dinding mengelilingi menjadi bagian dalam dan bagian luar. Bangunan utama terletak di selatan dan utara ujung sumbu tengah bagian dalam. Bangunan paling megah adalah Circular Mound Altar, Imperial Vault of Heaven  dan Aula Doa untuk Good Harvest dari selatan ke utara.

Ada lebih dari 60.000 jenis pohon di tempat wisata di Beijing ini. Pohon yang paling terkenal adalah pohon Nine-Dragon Cypress berusia 500 tahun dengan cabang seperti sembilan naga berliku satu sama lain.

Masjid Niujie



Masjid Niujie telah berumur ratusan tahun, dan menjadi penanda peradaban islam di Beijing. Tempat wisata di Beijing ini memiliki luas 7000 meter persegi, dengan gaya bangunan khas Cina. Dilihat dari jauh, masjid ini berbeda dengan masjid umumnya di Indonesia. Kubah masjid bentuknya segi enam, dengan atap genteng berwarna hijau.

Interior dari bangunan ini sangat menarik. Umumnya tempat-tempat peribadatan kaum Tionghoa dihiasi dengan ornamen-ornamen dan relief seperti relief naga, patung, dan lain sebagainya. Namun di bangunan masjid ini tidak ada ornamen hewan atau manusia yang menempel di dinding maupun atap dari masjid.

Di tempat wisata di Beijing ini banyak kaligrafi tulisan arab yang menghiasi dinding masjid ini. Kaligrafi tersebut ditulis dengan gaya khas Tiongkok, dengan model dan warna yang unik. Warnanya bervariasi, namun mayoritas adalah kuning cerah.

Pada pintu masuk masjid ini dihiasi dengan dinding yang beralaskan marmer putih yang mengkilap. Lantai pada masjid ini juga terbuat dari marmer putih, yang memiliki luas 1600 meter persegi. Di dalam areal masjid juga terdapat sebuah menara setinggi 33 meter, yang beralaskan marmer, dan atapnya dari emas.


Dong Yue Miao Temple



Dong Yue Miao merupakan salah satu kuil yang berada di kota Beijing. Tempat wisata di Beijing ini merupakan kuil yang dibuat untuk menghormati Gewa Gunung Tai. Desain kuil ini mirip dengan Kuil Fahai, dengan bentuk bangunan yang hampir sama.

Di dalam kuil ini terdapat patung Dewa Gunung Tai, yang memiliki ukuran yang cukup besar. Kuil ini menarik untuk dikunjungi karena di dalamnya selain terdapat patung Dewa Gunung juga terdapat patung dewa-dewa lain seperti patung dewa langit, dewa bumi, dewa air dan lain sebagainya.

Kuil tempat wisata di Beijing Kuil ini memiliki 3 halaman utama, dengan 376 kamar. Luas area kuil mencapai 4,7 hektar. Di kuil ini adalah terdapat prasasti batu, yang disusun membentuk kronologi pendiri kuil ini. Prasasti berbentuk batu-batu dengan ukiran yang menceritakan cerita Zhang Liusun. Parasasti disusun sedemikian rupa sehingga dapat membentuk kronologi cerita kehidupan beliau.

Yonghe Temple



Kuil Yonghe terletak di sebelah timur laut Beijing. Kuil ini merupakan kuil yang sangat penting, karena merupakan tempat peribadatan umat Budha terbesar di Kota itu. Bangunan ini dibangun pada masa Dinasti Qing, sekitar tahun 1694. Gaya arsitektur bangunan tempat wisata di Beijing ini menggabungkan antara gaya arsitektur Cina dengan Tibet.

Di dalam kuil ini terdapat ruangan persembahyangan, dengan patung budha yang terbuat dari kuningan. Patung budha tersebut ditempatkan di sebuah singgasana, mirip singgasana Kaisar. Di sisi kanan dan kiri patung budha tersebut, terdapat bangunan seperti Kuil Langit, namun ukurannya lebih kecil dan lebih banyak tingkat

Di dalam kuil juga terdapat patung budha raksasa dengan tinggi melebihi lantai dua bangunan ini atau sekitar 18 meter. Patung budha tersebut terbuat dari campuran bahan logam, dan memiliki warna merah cerah. Patung ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kuil ini.

Badaling National Forest Park



Taman Hutan Nasional Badaling terletak di ketinggian yang sedikit lebih tinggi dari tempat wisata Beijing lainnya. Tempat wisata di Beijing ini terkenal dengan fenomena daun merah yang berlangsung di sana. Taman Hutan Nasional Badaling Beijing mencakup 56 hektar, dan ditanami lebih dari 50.000 pohon maple.

Area pemandangan Red Leaves Hill di Badaling National Forest Park adalah 500 m lebih tinggi di atas permukaan laut. Ini lebih tinggi dari rata-rata untuk wilayah pusat kota Beijing. Selain itu, karena efek pendinginan yang diberikan oleh hutan lebat dan Tembok Besar di sekitarnya, Red Leaves Hill akan menjadi tempat pertama untuk mengamati dedaunan yang mengubah rona kemerahan di awal musim gugur.

Durasi Fenomena Daun Merah di tempat wisata di Beijing Taman Hutan Badaling biasanya sekitar 2 minggu. Waktu terbaik untuk menonton festival adalah dari 28 September hingga 25 Oktober.

Longqing Gorge



Ngarai ini hanya berjarak sekitar 85 kilometer dari pusat kota Beijing. Tempat wisata di Beijing ini sering dibandingkan dengan puncak-puncak air yang terjal di sepanjang Sungai Li di Guilin, Cina Selatan. Di selatan ngarai adalah Tembok Besar Badaling, di sebelah barat adalah Taman Hutan Songshan, dan di barat adalah Gunung Haituo.

Hal menarik di lokasi ini adalah adanya eskalator naga. Saat memasuki gerbang Ngarai Longqing yang megah, pengunjung akan melihat seekor naga kuning besar terjulur. Beranjaklah ke kepalanya dan pengunjung akan menemukan itu adalah eskalator luar ruang sepanjang 258 m.

Di tempat wisata di Beijing ini ada juga bungee jumping. Untuk pecandu adrenalin, pelompat bungee melompat dari ketinggian 48 m di tebing dekat Kuil Jingang. JAGUARQQ

Ada juga fasilitas wisata Naik kapal pesiar. Penawaran wisata kitsch mungkin opsional, tetapi pelayaran santai di sepanjang Ngarai Longqing yang indah sepanjang 7 km yang merupakan bagian dari Bendungan Longqing adalah suatu keharusan untuk menikmati keindahanngarai secara total.

Shidu Nature Park



Area indah bernama Shidu di Kota Shidu, Distrik Fangshan, Beijing. Jarak tempat wisata di Beijing ini dengan pusat kota Beijing sekitar 1 jam perjalanan. Namun walau jauh, kegiatan yang dapat Anda nikmati di musim panas Beijing Akan sangat menyenangkan dan keren.

Puncak gunung tertinggi tempat wisata di Beijing ini adalah 1.210,8 meter di atas permukaan laut, diikuti oleh puncak gunung bernama Bull Horn Mountain dengan ketinggian 1.176,94 meter. Titik terendah adalah Zhangfang, hanya 84,2 meter di atas permukaan laut.

Lokasi ini adalah lembah hutan batu karst terbesar di Cina utara. Ini adalah bentuk daratan dari gunung dan air yang aneh, tebing terjal, puncak tinggi dan hutan zamrud, dan batu-batu indah dan gua dalam. Orang-orang di Tiongkok menganggapnya sebagai “pemandangan menakjubkan Cina utara”, “negeri dongeng di bumi” dan “surga di luar dunia nyata”.

Yaxiu Market



Pasar Yaxiu terletak di Distrik Chaoyang. Tempat wisata di Beijing jenis belanja ini adalah toko 4 lantai dalam ruangan, seperti Pasar Sutra. Ini adalah bazaar pakaian untuk penduduk lokal Beijing, sehingga harganya jauh lebih rendah.

Luas total pasar Yaxiu adalah sekitar 27.000 meter persegi dan ruang lingkup bisnis utamanya mencakup berbagai perdagangan luar negeri termasuk pakaian, aksesori, kerajinan tangan tradisional, makanan ringan dan masakan, serta rekreasi dan hiburan.

Bersamaan dengan pasar Hongqiao dan Xiushui, Yashow adalah salah satu pasar paling padat turis di Beijing, tetapi juga merupakan salah satu yang terbaik jika Anda menginginkan jeans, tas, sepatu, penjahit yang baik atau hadiah untuk dibawa pulang ke rumah Anda. teman.

Sebagian besar barang yang di tempat wisata di Beijing ini mirip dengan yang ada di Pasar Sutra. Namun, Pasar Yaxiu jauh lebih kecil ukurannya jika dibandingkan dengan Pasar Sutera. Sebagian besar pedagang bisa berbahasa Inggris. Tapi jika pengunjung berbicara bahasa lain seperti Prancis dan Spanyol, cara terbaik untuk berkomunikasi dengan mereka adalah melalui angka kalkulator.

No comments:

Post a Comment