Wednesday, July 15, 2020

Tempat Wisata Di Korea Selatan

Bicara tentang Korea Selatan ataupun Seoul memang tidak ada habisnya. Mulai dunia entertainmentnya seperti k-pop dan k-drama sampai dengan dunia politik Korea Selatan dan Korea Utara yang masih terus menarik untuk diikuti. Salah satu yang menarik dari Korea Selatan adalah pariwisatanya.

Bukan hanya Jepang, namun negeri ginseng ini juga semakin banyak menjadi destinasi wisata populer di kalangan warga Indonesia. Bahkan pemerintah juga telah bekerjasama dan membebaskan visa khusus ke Pulau Jeju. Bagi kamu yang tidak tertarik dengan Korea, pasti bertanya-tanya: Apa sih alasan wisata ke Korea? Alasannya wisata ke sana ada macam-macam.

Mulai dari pemandangan di negeri empat musim ini, wisata belanja seperti kosmetik atau fashion items, sampai dengan kegiatan fan-girl maupun fan-boy yang punya idola di Korea. Bahkan baru-baru ini, Winter Olympics di Pyeong Chang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Seperti yang kita ketahui bahwa di sana ada 4 musim. Lalu bagaimana dengan musim? Apa musim terbaik untuk berkunjung ke sana? Bagi kamu yang ingin menikmati salju bisa memilih berkunjung saat musim dingin mulai dari Desember sampai Februari. Sedangkan bagi yang ingin menikmati keindahan bunga sakura bisa datang saat awal April. Jangan lupa mengikuti perkiraan cherry blossom mekar agar kamu tidak salah schedule saat ke sana. Selain itu ada musim panas yang menyengat dan musim gugur yang sejuk juga bisa kamu rasakan di sana. BANDARQ ONLINE

Saat membicarakan suatu negara pasti tak lepas dari ibukotanya. Korea memang identik dengan ibukotanya, yakni Seoul. Mengelilingi Seoul saja sudah menarik. Banyak tempat-tempat wisata yang indah maupun tempat-tempat yang ramai dengan anak muda dan suasana pertokoan yang ramai.

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan. Kota yang memiliki lebih dari 10 juta penduduk ini merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan entertainment, Seoul tergolong kota yang sangat hidup. Selain itu, transportasinya yang mudah membuat Seoul nyaman untuk dikunjungi para backpackers. Kamu cukup menggunakan kartu transportasi T-Money saja. Lalu, tempat wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi saat bepergian ke Seoul?

1.  Gyeongbokgung



Gyeongbokgung atau istana Gyeongbok adalah salah satu tempat menarik untuk dikunjungi. Terletak di depan Gwanghwamun, kamu bisa puas berfoto-foto di area ini. Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk istana besar yang dibangun di era dinasti Joseon.

Istana Gyeongbok dibuka untuk umum. Adanya subway station di sini memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke sini. Jika kamu datang di saat yang tepat maka bisa jadi kamu beruntung menyaksikan acara pergantian penjaga yang menarik untuk diabadikan dalam video. Selain berkeliling di area istana, kamu juga bisa mengunjungi National Folk Museum of Korea di area sana. Tempatnya cukup menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi first timer yang datang ke Korea.

2. Hongdae



Tempat ini juga menjadi rekomendasi saya dan rasanya sangat sayang untuk dilewati. Terutama bagi kamu yang suka cuci mata. Menjelang malam hari, Hongdae akan ramai. Mulai dari toko-toko yang menjual fashion items, makanan, sampai dengan street performers ada di sini. Nggak heran kalau banyak anak muda dengan gaya yang keren berkumpul di area Hongdae di malam minggu. Tujuannya? Apalagi kalau bukan refreshing sambil cuci mata melihat pertunjukkan dance dan nyanyian musisi di pinggir jalan.


Hongdae sendiri  Hongik Daehagyo alias Hongik University yang terletak di area ini. Pusat keramaian di Hongdae ada di exit 9 subway station Hongik University. Begitu memasuki jalanan, kamu akan mendengarkan alunan musik di sepanjang toko dan restoran di sana. Selain Hongik, Ewha juga salah satu wilayah kampus yang bisa menjadi tempat jalan-jalan.

3. Dongdaemun



Dongdaemun menjadi tempat rekomendasi bagi kamu yang suka belanja. Lagi-lagi tempat ini juga mudah untuk dicapai via subway. Di sini kamu bisa belanja di beberapa pertokoan seperti Migliore. Oh ya, bagi yang tahu Shake Shack, di sini juga ada cabang Shake Shack lho! Barangkali ada yang mencoba burgernya. Selain makanan western, ada juga makanan pinggir jalan alias pojangmacha yang menyajikan makanan pinggir jalan yang tak kalah enak (dan pastinya murah). Ada odeng, sosis, tteokbokki, dan masih banyak jajanan lainnya. Selain belanja, ada Dongdaemun Design Plaza yang berada di seberang pertokoan. Kalau di sini, banyak orang yang suka foto-foto OOTD lho! Bangunannya yang khas membuatnya instagenic.

4. Gangnam



Selain Cheongdamdong, area Gangnam juga terkenal wah. Tapi jangan khawatir karena di Gangnam Underground subway station, kamu bisa belanja puas di sini. Di Gangnam Underground ini banyak pertokoan yang menjual baju-baju fashion dengan harga yang murah. Kamu bisa mendapatkan kaos 50.000 atau 100.000 rupiah. Lumayan banget kan! Toko-tokonya juga lumayan banyak pilihan.

5. Myeongdong



Untuk memuaskan hasrat belanja kamu, maka kamu juga bisa ke Myeongdong, yang cukup ramai dikunjungi para pecinta K-pop maupun kosmetik Korea. Bersiap-siaplah merasakan keramaian lautan manusia saat berjalan-jalan di Myeongdong. Di Myeongdong, juga ada restoran Yoogane yang terkenal itu. JAGUARQQ

6. Bukchon Hanok Village



Hanok merupakan rumah tradisional Korea. Kawasan Buckhon, dulunya memang merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat kelas dari dinasti Joseon. Jalanan sempit yang menanjak adalah salah satu ciri khas tempat ini. Di sini banyak wisatawan yang datang untuk berfoto terutama bagi kamu yang ingin mencoba hanbok alias pakaian tradisional Korea, kamu cocok berfoto di sini. Eits karena ini juga area pemukiman warga jadi tetap jaga suasana agar tidak berisik di sepanjang jalan ya. Nggak asyik kan kalau wisatawan kita dicap tidak beretika.

Selain 6 tempat di atas masih banyak lagi tempat wisata yang menarik dikunjungi di Seoul. Mulai dari Seokchon Lake, N Seoul Tower, Lotte World, Hangang Park, Insadong, Itaewon, Garosugil, dan tempat-tempat lainnya. Tentunya disesuaikan dengan musim dan kegiatan yang kamu sukai. Entah itu kulineran, alam, belanja dan lainnya. Selamat memilih tempat wisata!

No comments:

Post a Comment