Monday, July 20, 2020

Tempat Wisata Yang Menarik Di Los Angeles

Los Angeles didirikan tanggal 4 September 1781 oleh gubernur Spanyol. Kota ini menjadi bagian dari Meksiko pada tahun 1821 setelah Perang Kemerdekaan Meksiko. Tahun 1848, pada akhir Perang Meksiko-Amerika Serikat, Los Angeles dan seluruh California menjadi bagian dari Amerika Serikat.

Los Angeles juga dijuluki ‘ Entertainment Capital of the World ‘ atau berarti ibukota hiburan dunia. Los Angeles mendapat julukan tersebut karena Los Angeles menjadi basis Hollywood yang menjadikan Los Angeles sebagai pemimpin pembuatan film dunia, video game, dan rekaman musik.

Los Angeles juga menjadi tempat tinggal artis-Artis terkemuka di dunia. Banyak artis, pegulat, aktor dan sebagainya tinggal di Los Angeles. Seperti Katy Perry, Michael Jackson, Selena Gomez dan lain-lain.

Jalan-jalan bebas hambatan besar yang menghubungkan LA dengan seluruh Amerika Serikat. Mislanya  Interstate 5, yang membentang ke selatan melewati San Diego ke Tijuana di Meksiko dan ke utara melewati Sacramento, Portland, dan Seattle ke perbatasan Kanada.

Unutk transportasi dalam kota, pemerintah kota menyelenggarakan Jalur Bis dan Kereta. Sistem kereta bawah tanah kota adalah yang tersibuk kesembilan di Amerika Serikat dan sistem kereta ringannya merupakan yang tersibuk kedua di negara ini.

  • Universal Studios Hollywood



Universal Studios menawarkan berbagai macam hiburan yang menarik. Tentu saja membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata di Los Angeles satu ini wajib dikunjungi, terutama jika bersama keluarga dan anak.

Untuk tempat wisata atau atraksi di tempat wisata di Los Angeles ini, ada beberapa wahana yang bisa dicoba. Fast & Furious Supercharged merupakan salah satunya. Atraksi ini akan mengajak pengunjung mencoba mengendarai mobil-mobil yang digunakan di film Fast & Furious dengan kecepatan maksimal.

Sementara di atraksi Despicable Me Minion Mayhem, para pengunjung akan diajak untuk melakukan petualangan 3 dimensi menuju ke rumah Gru dan ditemani oleh para minion. Tentu saja menjadi sebuah petualangan yang cukup seru dan menegangkan.

Sementara di Jurassic Park The Ride, para wisatawan akan diajak untuk bertualang untuk menghadapi dinosaurus dan juga diguyur oleh ombak yang tinggi. Disarankan untuk membawa baju ganti jika ingin mencoba wahana ini.

Universal Studios juga menyediakan Studio Tour yang dipandu oleh salah satu pembawa acara terkenal, Jimm Fallon. Para pengunjung akan diajak untuk mengunjungi sekitar 13 blok yang merupakan tempat syuting beberapa film terkenal termasuk karya-karya dari Steven Spielberg.

Jam operasional Tempat wisata di Los Angeles ini : 09.00 – 21.00, dengan biaya Tiket Tur $ 80.

  • Griffith Park



Taman kota di Los Angeles bernama Griffith Park. Ruang hijau Tempat Wisata di los angeles ini merupakan taman terbesar kedua di California setelah Mission Trails Preserve di San Diego. Area publik di Crystal Springs Drive ini bukan hanya tempat berpiknik. Ada banyak kegiatan lain yang bisa dihabiskan di salah satu municipal park terbesar di Amerika Utara ini.

Pengunjung bisa berkemah di Hollywood Camp. Tempat kemah yang menghadap bukit Hollywood ini biasanya ramai pada akhir pekan. Pihak pengelola yaitu Los Angeles City Recreation and Parks Department menyediakan sarana dan fasilitas lengkap termasuk untuk kegiatan hiking, berenang, api unggun, serta berkuda. Anda juga bisa berkemah di Griffith Park Camp.

Griffith Park terhubung dengan empat lapangan golf. Pengunjung bisa melakukan olehraga ini di Harding Municipal Golf Course, Los Feliz Municipal Golf Course, Roosevelt Municipal Golf Course, atau Wilson Municipal Golf Course.

Bukit-bukit yang terjal di area taman menjadi jalur hiking populer. Para pejalan kaki diizinkan melintasi rute sepanjang 53 mil termasuk rute bersepeda dan rute berkuda. Jalur pendakian tertinggi adalah yang mengarah ke puncak Mount Hollywood.

Dari titik tertinggi Tempat Wisata di los angeles Griffith Park, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan seluruh Los Angeles Basin. Bila beruntung, ketika hiking Anda bisa bertemu fauna seperti puyuh liar, rubah, anjing hutan, dan rusa.

  • Disneyland Resort



Disneyland adalah tempat dimana pengujung bisa mewujudkan imajinasi layaknya dalam film negeri dongeng. Tanah para tokoh Disney tersebut dapat memuaskan rasa penasaran tentang dunia fantasi yang sebelumnya hanya disaksikan dalam tayangan kartun.

Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955 dan merupakan tempat wisata di Los Angeles populer di California bagian selatan. Taman hiburan yang selalu menarik jutaan pengunjung setiap tahun ini terletak di Anaheim.

Disneyland Park memiliki delapan area berbeda. Jika Anda masuk tanpa menggunakan monorail, Main Street adalah pintu masuknya. Zona ini ditata layaknya sebuah jalan raya utama sebuah kota kecil, lengkap dengan stasiun kereta api, town square, bioskop, balai kota, kantor pemadam kebakaran, emporium dan toko.

Dua arena yang menjadi favorit anak-anak adalah Tomorrowland dan Mickey’s Toontown. Tomorrowland menampilkan suasana masa depan. Di dalamnya terdapat Space Mountain, tempat anak-anak dapat menikmati suasana orbiter Astro, Autopia juga Buzz Lightyear.

Sedangkan Mickey’s Toontown adalah rumah bagi para karakter kartun Disney terkenal. Atraksi yang dapat disaksikan di zona yang selalu ramai pengunjung ini adalah Gadget’s Go Coaster dan Roger Rabbit’s Car Toon Spin.

Untuk menikmati dunia fantasi di tempat wisata di Los Angeles Disneyland Park, tarif yang dikenakan berkisar antara $7 sampai $150, sesuai wahana yang dicoba.


  • Hollywood



Tempat Wisata di Los Angeles  Hollywood, memang identik dengan selebritis. Hollywood memiliki tur wisata yang akan mengajak para pengunjung untuk mengunjungi kawasan tempat tinggal para selebritis di Los Angeles. Ada beberapa jenis Tur yang bisa dipilih.

Starline Tour akan membawa para wisatawan untuk melihat dan mengelilingi area Sunset Trip, Rodeo Drive, Beverly Hills dan juga Bel Air. Tur wisata ini membawa pengunjung melihat rumah selebritis seperti Madonna hingga Elvis Presley

Tur starline akan membawa pengunjung menuju ke 40 rumah milik selebritis dunia dan juga tempat-tempat para selebritis menggelar pesta dan menghabiskan waktu di luar syuting. Ada beberapa kafe, bar hingga tempat privat yang disewa untuk menggelar pesta para selebritis, bisa dikunjungi.

Starline Tour Durasinya 2 jam. Jam operasionalnya 09.30-18.00, dengan harga tiket $ 55.

Ada juga LA City Hollywood & Movie Star Homes. Paket ini mengajak pengunjung untuk melihat rumah-rumah para selebriti dan pemain film dari Hollywood di Los Angeles. Dengan durasi 3 jam, para wisatawan akan menggunakan bus menuju ke daerah-daerah seperti Sunset Trip, Mulholland Drive, Rodeo Drive, Bel Air, Melrose hingga Beverly Hills.

  • Santa Monica



Pantai Tempat Wisata di Los Angeles di tepian Samudera Pasifik itu sungguh bersih dan terawat. Pemerintah Santa Monica benar-benar memperhatikan objek wisata yang menjadi aset daerah tersebut. Setiap Jumat ada petugas kota yang membersihkan pantai.

Pengunjung dapat memakukan berbagai aktivitas di pantai yang termasuk dalam “One of the Top Ten Beach Cities in the World” versi National Geographic tersebut. Pantai selalu disinari matahari sepanjang tahun. Banyak pengunjung sengaja datang untuk berjemur.

Pantai yang mempunyai panjang 3,5 mil ini menyediakan rute bagi yang ingin bersepeda. Jalur sepanjang 35 kilometer membentang dari utara ke selatan hingga Malibu Torrace. Pengunjung dapat menikmati jalur bebas kendaraan bermotor ini untuk bersepeda.

Aktivitas lainnya di Tempat Wisata di Los Angeles ini adalah memancing. Semua pengunjung boleh memancing tanpa harus memiliki lisensi khusus. Untuk peralatan memancing, peralatan dan umpan dapat disewa di dermaga.

Ombak ringan membuat berenang menjadi pilihan aktivitas di pantai ini. Kegiatan lain yang tak kalah seru terutama jika datang berkelompok adalah voli pantai. Lapangan voli berada di sebelah selatan dermaga. Pengunjung dapat menikmatinya tanpa dipungut biaya.

  • Pantai Venice



Kawasan tempat wisata populer Los Angeles ini pertama kali dikembangkan tahun 1905 sebagai resor tepi pantai. Awalnya daerah tersebut memang dikenal sebagai ‘Venice of America’ lengkap dengan sistem kanal dan gondola.

Tempat Wisata di Los Angeles , Venice Beach yang mempunyai luas mencapai 75 mil itu tidak hanya berupa kawasan pantai. Di dalamnya ada Ocean Front Walk yaitu area pejalan kaki dan jalur sepeda, Muscle Beach, lapangan voli pantai, arena Skate, taman bermain anak, dan basket outdoor.

Para peselancar sering berkunjung ke The Breakwater Venesia yang terletak di sisi utara dermaga. Unutk pengunjung yang masih awam tentang dunia surfing, tersedia pelajaran surfing bagi pemula dan surfer tingkat menengah.

Musle Beach, maksudnya bukan ‘pantai otot’ melainkan kawasan pantai yang dikembangkan sebagai tempat fitnes atau gym. Area ini berada di ujung selatan Venice Beach Recreation Center. Kabarnya Arnold Schwarzenegger melatih otot di Tempat Wisata di Los Angeles ini.

Pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung Venice Beach bisa menyaksikan atraksi Venice Beach Drum Circle yang digelar di persimpangan Brooks Street dan Ocean Front Walk. Pengunjung akan dihibur dengan berbagai improvisasi musik perpaduan drum, nyanyian, tari serta alat musik lainnya.

  • The Getty Center



Museum yang didirikan oleh pengusaha Jean Paul Getty itu menyimpan berbagai koleksi seni klasik. Tempat wisata di Los Angeles ini memiliki Koleksi meliputi lukisan, gambar, manuskrip, serta seni dekorasi. JAGUARQQ

Di museum yang terletak di Getty Center Drive, pengunjung dapat melihat buah tangan Paul Gauguin. Karya pelukis Prancis yang hidup pada akhir abad 19 itu diantaranya berjudul Arii Matamoe , Eve, dan Tahitian Woman. Karya lain seniman yang tinggal di Tahiti itu berupa patung yang diberi judul Head with Horns.

Irises, Arles, dan Bleaching Ground karya pelukis Belanda Vincent Van Gogh juga disimpan di ruang pameran sejarah ini. Seni dua dimensi karya pelukis Italia Pontormo juga menghiasi display museum yang sering dikunjungi di Amerika tersebut.

Pengunjung dapat melihat Al Quran yang diperkirakan dibuat tahun 800-an. Manuskrip lain yang melengkapi koleksi museum adalah Gospel dan Bible dari beberapa negara Eropa.

Tempat wisata di Los Angeles Getty Center Museum dapat dikunjungi sepanjang tahun kecuali hari Senin, Thanksgiving, serta Natal. Pengunjung dapat melihat koleksi museum sejak pukul 10:00 sampai 17:30 tanpa dipungut biaya alias gratis.

  • Natural History Museum Of Los Angeles County



Museum yang terletak di 900 Exposition Boulevard Los Angeles ini menyimpan keanekaragaman hayati bumi. Koleksi museum mencapai 3,5 juta spesimen. Termasuk yang berasal dari 4,5 miliar tahun yang lalu.

Koleksi museum disimpan di zona tertentu sesuai kelompoknya. Ada sepuluh area di museum Tempat Wisata di Los Angeles ini. Area dinosaurus, burung, mamalia, safari Afrika, hewan liar dan langka Amerika, serangga, kumbang, sejarah gaya hidup Amerika, fauna khas California serta yang terakhir batuan atau permata langka.

The NHM’s New Dinosaur Hall menyimpan lebih dari 300 fosil dinosaurus termasuk T-Rex, 20 diantaranya adalah kerangka lengkap.  Di sini pengunjung bisa melihat seperti apa mata Triceratops atau berjalan di bawah rahang Mamenchisaurus yang tingginya mencapai 68 kaki.

Kawasan museum dan taman konservasi ini dilengkapi dengan restoran. Pengunjung juga dapat mengunjungi museum store untuk membeli buah tangan khas museum seperti batu perhiasan unik, buku dan note, mainan edukatif untuk anak, kartu pos dan poster.

Jam operasional Tempat Wisata di Los Angeles ini mulai pukul 09:30 sampai pukul 17:00. Tarif yang dikenakan sebesar $5.00 untuk anak-anak usia 3-13 tahun, $9.00 untuk remaja, pelajar dan lansia di atas 62 tahun. Sedangkan untuk dewasa dikenakan biaya sebesar $12.00.

No comments:

Post a Comment